Wednesday, July 12, 2017

Cara Menanam Bunga Mawar Dengan Stek Batang

Cara Menanam Bunga Mawar Dengan Stek Batang
metode menanamkan bunga ros sama stek batang di jambangan/polybag – ros merupakan salah satu tipe tumbuhan berbuah berwujud herba sama batang beranjau. ros adalah salah satu tipe tumbuhan belukar dari jenis rosa. berdasarkan asal usul, bunga memanjang ros ini berawal dari alun-alun cina, timur lagi serta eropa timur.

kategorisasi keilmuan
negara: plantae
bagian: magnoliophyta
kategori: magnoliopsida
ordo: rosales
ahli: rosaceae
upafamili: rosoideae
jenis: rosa

melimpah orang menggemari bunga ini, bung ros amat bagus sama warnanya yang amat beragan terdapat yang merah, putih, pink (merah belia), hitam, hijau, kuning, ungu, biru alias kombinasi dari sebagian corak. tidak cuma bagus, bunganya pula enak. jadi tidak bingung bila melimpah orang yang mau menanamkan bunga ini buat dijadikan tumbuhan memanjang dirumah, bagus dipekarangan alias teras depan rumah. bunga ros ini bisa ditanam sama 2 metode ialah memlaui bulir serta pula stek. nah kali ini anda bakal mengupas mengenai metode menanamkan bunga ros dari stek batang.

metode menanamkan bunga ros dari stek batang
planing alat tabur
pertama sediakan alat tabur lebih-lebih dulu. alat tabur yang bakal dipakai ialah tanah, kulit antah (kulit padi antah) serta baja kerangkeng sama analogi 1: 1: 1. sehabis itu campurkan segala bahan alat tabur yang sudah disiapkan kemudian campur sampai teraduk datar, bila telah sedia advis kedalam polybag/jambangan berdimensi lagi.

planing baka stek batang
bila alat tabur telah sedia, berikutnya pastikan tumbuhan ros yang bakal di stek. terdapat sebagian panduan buat menentukan tumbuhan ros yang bakal di stek ialah pastikan batang tumbuhan yang telah berumur serta janganlah pakailah batang belia karna tumbuhan enggak bakal berdeging lamban. ciri-ciri batang yang telah berumur bisa diamati dari durinya, bila cucuk telah beragam hitam berfaedah batang itu telah berumur. sebaliknya cucuk pada batang belia lagi beragam merah duwet.

investasi serta pemeliharaan bunga ros
bila telah mementukan batang yang bakal di stek, tahap berikutnya biji batang ros yang itu sama memakai kacip alias badik yang tajam sama jarak sekeliling satu jengkal dari pucuk batang. batang itu dipotong sama metode jirus biar yang-yang kilat tumbuh.

selanjutnya pindahkan bagian batang itu ke dalam alat tabur yang sudah disiapkan sebelumnya sama sedalam 5cm sampai 7 centimeter. sehabis itu, letakan tumbuhan ros itu pada lokasi yang terhantam binar baskara langsung.

biar tumbuhan kilat berbuah, sehingga konservasi yang harus dijalani ialah sama menyiram tumbuhan dengan cara teratur tiap pagi serta petang hari. tidak cuma itu, berikan juga baja buntut tiap satu bulan sekali.

begitu risalah dialog tentang”cara menanamkan bunga ros sama stek batang di jambangan/polybag“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

No comments:

Post a Comment