Thursday, March 17, 2016

Tips dan trik membubut kayu

Tips dan trik membubut kayu - Bagaimana Memulai Woodturning dan Membuat Sendiri Bowl Anda dan Menangani

Woodworking adalah hobi yang luar biasa yang dapat berlangsung seumur hidup, tetapi sebagai keterampilan Anda tumbuh, begitu juga kebutuhan untuk alat-alat yang lebih besar dan lebih mahal. Coba keterampilan khusus woodturning dan Anda akan membuat proyek selesai dalam waktu kurang dari satu jam dengan hanya beberapa alat dasar.

Woodturning adalah jenis kayu yang digunakan untuk membuat benda-benda kayu pada mesin bubut. Sebuah bubut adalah alat listrik yang berputar sepotong kayu pada sumbu dan memungkinkan Anda untuk membentuknya menggunakan berbagai alat ukiran.

mangkuk kayu, kaki meja, lilin tongkat, dan gelas adalah semua produk woodturning. Berikut adalah apa yang Anda butuhkan untuk memulai.

The Lathe

Bagaimana Memulai Woodturning dan Membuat Sendiri Bowl Anda dan Menangani

Semua mesin bubut melakukan tugas yang sama untuk mengubah kayu. Perbedaan utama antara mesin bubut ditentukan oleh seberapa besar potongan saham adalah bahwa Anda ingin mengubah. Mencatat diameter benda kerja (kapasitas ayunan) dan panjang antara pusat bubut. Jika Anda berencana untuk mengubah mangkuk kayu, Anda mungkin perlu bubut lebih besar daripada seseorang yang hanya ingin mengubah item pada spindle dan membuat menangani alat dan garam dan merica.

Mencari bubut yang setidaknya 1/2 tenaga kuda dengan 12 "kapasitas ayunan seperti model ini dari Craftsman yang seharga $ 414. Untuk kekuatan sedikit lebih, benjolan hingga Delta ini yang menawarkan motor 1 tenaga kuda dan sedikit lebih kapasitas ayunan di 12 1/2 "untuk $ 610.


Delta Industrial 46-460 12-1 / 2-Inch Variabel Kecepatan Midi Bubut
7 dibeli oleh pembaca • Gawker Media mungkin mendapatkan komisi
$ 609,47
Beli sekarang
Amazon
Mesin bubut memerlukan pemeliharaan rutin untuk melakukan dengan benar. Pelumasan dan pengecekan konstan untuk kacang longgar dan baut harus menjadi praktek rutin untuk woodturner apapun. Ikuti jadwal produsen pemeliharaan dan rekomendasi untuk pelumas yang dapat mencakup lemak dan minyak.

Kayu Beralih Aksesoris

Bagaimana Memulai Woodturning dan Membuat Sendiri Bowl Anda dan Menangani

Selain mesin bubut, Anda akan memerlukan seperangkat memutar alat untuk membentuk kayu dan bubut chuck untuk melampirkan kayu untuk mesin bubut.

alat berputar terlihat seperti pahat dan memiliki titik miring. Setiap titik berbentuk berbeda untuk menghasilkan efek yang diinginkan pada sepotong kayu. alat balik Spindle, misalnya, yang sedikit berbeda dari mangkuk memutar alat. Memilih sesuai dengan penggunaan, tetapi kebanyakan woodturners memiliki kedua set.

Anda bisa mendapatkan 8-piece set dasar untuk $ 75 tapi Anda akan perlu untuk mempertajam alat-alat ini secara teratur. Pilihan lain adalah karbida tip alat ($ 129) seperti ini dari Rockler. Jika alat ini akan membosankan Anda dapat mengubah ujung ke ujung yang tajam dan kemudian mengganti ujung sekali setiap sisi dikenakan turun.


PSI Woodworking LCHSS8 HSS Kayu Bubut pahat Set, 8-Piece
4 dibeli oleh pembaca • Gawker Media mungkin mendapatkan komisi
$ 77,10
Beli sekarang
Amazon
chuck bubut juga dibagi menurut jenis woodturning Anda akan lakukan, baik itu mangkuk atau spindle. Anda sedang bubut mungkin sudah dilengkapi dengan chuck a.

Persiapan dan Keselamatan

Sebelum Anda mulai woodturning, meluangkan waktu untuk setup lingkungan kerja yang bersih dan melakukannya dalam ruang di mana Anda tidak akan mendapatkan bertemu.

Ikuti tips keamanan ini untuk memastikan pengalaman yang baik.

Menggulung lengan baju di atas siku dan menghapus semua perhiasan dari tangan dan pergelangan tangan.
Selalu memakai pelindung mata.
Selalu berhenti bubut sebelum melakukan penyesuaian atau melakukan pengukuran.
Tahu di mana berhenti darurat sebelum mengoperasikan mesin bubut.
Mulai Berpaling

Bagaimana Memulai Woodturning dan Membuat Sendiri Bowl Anda dan Menangani

Memilih kayu Anda adalah salah satu bagian yang paling menyenangkan dari woodturning. Walnut, maple, dan cherry semua menghasilkan buah tampak cantik, dan itu menyenangkan bereksperimen dengan warna yang berbeda dan biji-bijian.

Anda dapat membeli balik saham online yang dipotong dari kiln kering kayu dan secara khusus dipilih untuk aplikasi woodturning.

Sebelum Anda mulai berputar, melampirkan sepotong kayu untuk chuck dan kemudian melampirkan chuck untuk mesin bubut. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, tetapi cara sederhana ditampilkan dalam video di bawah ini saat ia berubah kosong ke dalam mangkuk.



Video ini menunjukkan Anda cara aman mengubah sepotong kayu pada spindle.



Woodturning adalah hobi yang aman dan relatif murah yang akan Anda mengaduk-aduk proyek kayu selesai dalam waktu singkat. Semakin kayu Anda menghidupkan, semakin baik Anda akan mendapatkan dan keterampilan Anda akan maju dengan cepat.

No comments:

Post a Comment